Penuh Semangat, Rutan Blora Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru 2023/2024

    Penuh Semangat, Rutan Blora Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru 2023/2024

    Blora - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75 dan mengevaluasi kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023/2024 pada Selasa (19/12/2023) di lapangan dalam Rutan Blora.

    Upacara HBN Ke-75 ini diselenggarakan dengan tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju". Kepala Subsie Pengelolaan, Eko Prasetyo Hanggoro, bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Kepala Rutan Blora, Budi Hardiono, yang turut serta dalam Upacara di Kantor Bupati Blora.

    Mars Bela Negara mengawali upacara, diikuti dengan pembacaan Ikrar Bela Negara. Inspektur Upacara kemudian menyampaikan amanat, membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Peringatan HBN Ke-75.

    Dalam amanatnya, Eko menekankan bahwa semangat Bela Negara merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Indonesia. "Semangat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat, melainkan juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Bela Negara di Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek militer, tetapi juga mencakup segala lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, " ujarnya.

    "Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita dengan turut serta dalam Bela Negara, di mana pun kita berada, apapun latar belakang pendidikan kita, dan apapun profesi kita. Semua memiliki hak dan kewajiban untuk berpartisipasi dalam Bela Negara, membangun bangsa, dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Selamat Hari Bela Negara Ke-75, Bangkit Negaraku, Jaya Indonesiaku, " tambahnya.

    Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Eko juga mengingatkan seluruh pegawai Rutan Blora untuk selalu waspada dan menyelesaikan semua pekerjaan yang masih tertunda dalam rangka menghadapi Nataru 2023/2024.

    kumhamsemakinpasti kemenkumhamri kanwilkemenkumhamjateng rutanblora belanegara
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Sinergi Kuat: Kemenkumham Jateng Terima...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Semangat Bela Negara, Rutan Blora...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Bakamla RI Evaluasi Pelaksanaan Patroli “YUDHISTIRA -C”
    Kukuhkan Pataka Daksha Prasastya, Komitmen SSDM Polri Cetak SDM Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru

    Ikuti Kami